Headlines News :
Home » » stress

stress

Written By I am Human on Jumat, 11 November 2011 | 00.55

Hai. Selamat datang di gubuk sederhana ku ini… heheh…. Hooam pulang kuliah abis uas dari pada tidur terus mimpi yang aneh-aneh( apaan tuh..”” ) mending bikin tulisan yang penting ga penting.. ya itung-itung refleksi jari. Oke ,, di postingan sy kali ini saya akan sedikit membagi ilmu yang saya dapet dari wangsit setelah sy bertapa di kampus selama 3 jam (menyiksa mata)……
Temen-temen pasti udah sering ngucapin atau dengerin istilah kata stres kan? . kalo belum # KEMANA AJA LO .. heheh….ekhem.. Oke serius…secara umum stress adalah reaksi tubuh terhadap situasi yang menimbulkan tekanan, perubahan, ketegangan emosi, dan lain-lain. Stress menurut beberapa ahli.
  • Menurut patel (1996), stres merupakan sebuah reaksi yang muncul pada tubuh yang bisa muncul oleh berbagai tuntutan.
  • Menurut lazzarus (1976), stres merupakan suatu mekanisme yang bersifat individual.
  • Menurut cranweld (1990), stres merupakan reaksi fisiologis dan psikologis yang terjadi ketika seseorang merasakan ketidak seimbangan antara tuntutan yang dihadapi dengan kemapmpuan untuk mengatasi tuntutan tersebut.
  • Menurut saya (2011), stres adalah kaya saya... hahaha.... canda.

Stres memiliki empat jenis yaitu frustasi, konflik, perubahan dan tekanan. Seseorrag yang sedang mengalami stres cenderung memilii ciri-ciri yang mencolok. Seperti
  • Mata berkedut
  • Sulit berkonsentrasi
  • Kutikula kuku terasa kasar (disebabkan pada orang stres khususnya wanita sering menggiti kuku, alhasil permukaan kuku menjadi kasar)
  • Otot leher menegang
Prasaan gua banget tu ciri-cirinya.. hehehe
Stres memamg kerap terjadi pada semua orang ntah itu manula atau balita( emang balita apanya yang di bikin stres?.. hahah) nah untuk menghindari terjadinya stres maka kita harus membiasakan berprilaku yang positif,menghindari mood yang kurang semangat, berhubungan antar sesama dengan baik dan tidak mengkonsumsi obat-obatan di luar takaran kebutuhan tubuh.
Mhhhh... mata udah keroncongan, perut udah ngantuk ni.. waktunya bercengkrama dengan piring.. heheh... oke mudah-mudahan menjadi manfaat ya sobt.. thnks..
artikel ini dilindungi oleh: DMCA.com
Share this article :

0 komentar:

Tell us what you're thinking... ! choose name or anonymous if you have not any account

Google+ Badge

Exit Temukan Kami di Facebook, terima kasih likenya

jam tangan kece

masukkan id e-mailmu:

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ilmu pengetahuan dan software - All Rights Reserved
Template by Creating Website Design by mixton2