Headlines News :
ads
Home » » perkembangan gadget

perkembangan gadget

Written By Kulo manungso on Rabu, 16 November 2011 | 00.47


Ga ada yang nyangka waktu mesin uap di temukan di abad pertengahan , dunia jadi berubah akbit perkembangan teknologi. Ternyata teknologi mempermudah hidup  manusia dan memiliki efek berantai bagi hidup manusia.
Makin hari. Teknologi jadi lebih punya peran buat menyelesaikan masalah-masalah manusia. Gak Cuma persoalan hitung menghitung tapi sampai persoalan menjelajahi isi bumi dan jagat raya angkasa raya . # manusia jadi manja.
Tapi hati-hati. Jangan sampai manusia jadi budaknya teknologi. Makannya manusia harus menguasai perkembangan teknologi. Jangan sampai GAPTEK . y o wes ni beberapa gadget yang lagi in di abad ini.
KOMPUTER
Sekarang jamannya komputasi udah dilakukan ama computer. Pertumbuhannya cepet banget dari mulai computer yang segede lemari ampe akhirnya kita sering liat computer yang hanya segede buku komik # ntar giliran sya yang bikin computer segede upil … hahahh…
PDA
Singkatan dari “digital personal assistant”. Pda adalah alat komunikasi genggam yang memiliki fungsi  computer  , telepon genggam, faksimili dan  aksses internet. Pengoprasiannya dengan memakai alat yang mirip pulpen yang dinamakan stylus. Beberapa PDA dioprasikan dengan perintah suara. Beberapa perusahaan PDA yang terkenal adalah HP, Palm, Dopod
TABLET PC
merupakan Jenis computer mini yang mempunyai layar sentuh buat pengoprasiannya, bias pula dihubungkan dengan keyboard dan mouse. Bentuk fisik computer jenis ini adalah seperti sebuah bingkai foto.
NOTEBOOK COMPUTER
Computer mini super ringan yang berbentuk tas kerja kantoran. Meskipun kecil dan ringan, computer ini bisa digunakan untuk kerja dan komputasi seperti layaknya computer rumah (PC).
Istilah yang terkait dengan dunia computer
USB (universal serial bus) adalah sebuah transfer baru untuk memudahkan transfer data (bersifat plug and play). Biasanya usb dipasangkan pada perangkat computer. Kamera digital, konsol gim atau PDA.
Personal computer, computer dengan otak mikroprossesor, makannya lebih fleksibel dan efisien
Pocket PC , computer super mini, saking mininya sampai bisa masuk kantong baju, fitur yang disediakan nyaris serta dengan computer biasa. Mulai dari system oprasi sampai sejumlah software penting, kadang dilengkapi dengan multimedia dan koneksi digital.
HANDPHONE
Lupakan telephone kabel…. Karena sekarang ada telepon genggam yang memanfaatkan teknologi koneksi frekuensi radio. Awalnya sih alat ini Cuma buat komunikasi aja dengan fasilitas penyimpan data. Tapi lama-lama mulai dilengkapi dengan fasilitas multimedia buat foto. Merekam video. Menyimpan gambar, mengirim gambar dll (kebanyakan ah pusing)
Istilah-istilah yang terkait ama handphone.
GSM, (global system for mobile communication) adalah sebuah system teknologi telekomunikasi terbuka. Keunggulan utamanya adalah memberikan sebuah system standard komunikasi  tanpa batasan hubungan. Keunggulan system ini adalah terdapat lebih dari 159 negara dan kemampuannnya menembus daerah-daerah terpencil
CDMA (code division multiple access) adalagh teknologi komunikasi seluler yang menggunakan spread spectrum direct yang berarti pemakai selular menggunakan frekuensi pemancar yang sama (1.25 Mhz) yang dibedakan dengan kode-kode tertentu. Teknik ini pada awalnya hanya dipergunakan militer untuk berkomunikasi
GPRS (general packing radio services) adalah teknologi yang memungkinkan ita browsing internet via HP. Mobile PC atau PDA seperti pada wireless internet keuntungannya adalah biaya koneksiyang lebih murah.
WAP (wireless application protocol) memudahkan kita untuk koneksi ke jaringan internet dengan P atau PDA yang tentu saja harus didukung dengan fasilitas GPRS dan WAP browser. WAP menjawab keterbatasan kemampuan CPU, Memory card dan display yang dimiliki HP dan PDA. Wap lebih mementingkan teks dari pada grafis.
GPS (global positioning system) adalah sebuah system navigasi menggunakan satelit. Pengguna GPS memperoleh sinyal dari beberapa satelit yang mengorbit dibumi. GPS dapat memberikan informasi dengan tingkat ketelitian yang sangat tinggi.
EDGE (enchaced data for GSM Evalutin) merupakan sebuah teknologi terbaru dari sebuah GSM yang memungkinkan transfer data via ponsel sampai dengan kecepatan 384 KBPS.
IrDA(infra red data association) adalah seperangkay piranti yang memunhkinkan perpindahan data tanpa menggunakan kabel. Sebagai gantinya digunakan gelombang infra merah dan akan gagal bila ada media penghalang.
Buetooth merupakan media transfer data secara wireless networking yang pada dasarnya menggunakan hubungan radio jarak dekat atau short range radio link untuk pertukaran data antar ponsel. Mobile PC atau PDA tanpa menggunakan kabel atau wireless.
Wi-Fi (wireless fidelity) adalah teknologi jaringan tanpa kabel; semacam bloetooth atau infra merah. Wi-Fi memanfaatkan gelombang radio sebagai media. Wi-Fi bekerja pada frekuensi 2.4GHz. denga teknologi ini para pengguna notebook atau laptop dapat mengakses internet tanpa kabel cukup di arahkan pada spot-spot yang telah tersedia.
Memory card merupakan terobosan dalam menyimpan data elektronik (bisa berupa gambar, tulisan grafik, foto dll) biasanya digunakan pada kamera digital, hanphone, laptop, music player atau konsol gim. Memory card dapat berupa compact flash(CF) smart media card (SMC) memory stick dan yang paling familiar adalah multi media card (MMC).
Hadoooh… puyeng ya ngomongin yang kayak gituan…. Orang-orang udah makin pinter, ga tau pada beli di mana tu otak…..hahaha  
artikel ini dilindungi oleh: DMCA.com
Share this article :

0 komentar:

Tell us what you're thinking... ! choose name or anonymous if you have not any account

Exit Temukan Kami di Facebook, terima kasih likenya

jam tangan kece

masukkan id e-mailmu:

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ilmu pengetahuan dan software - All Rights Reserved
Template by Creating Website Design by mixton2