Headlines News :
ads
Home » » metabolisme sel

metabolisme sel

Written By Kulo manungso on Rabu, 09 November 2011 | 22.01

Hei saudaraku sebangsa tanah dan sebangsa air. Dalam postingan sy kali ini sy mencoba agak sedikit serius (maklum, malu udah tua.. hahaha) kalian udah pernah denger kata sel? ( keterlaluan banget lah kalo blom tau.. Koran udah LCD. Tv tinggal nunggu dilempar-lempar sekarang apa lagi coba… # prasaan ada yang salah… hahaha), ya udah gua kasih tau deh daripada kalian malah blah bloh.. heheh…. Sel adalah… adalah apa ya… ntar ntar sy buka dulu buku primbonnya..
nah ini dia, sel adalah sebuah unit kehidupan yang paling terkecil yang membawa sipat yang identik pada generasi penerusnya. We get that ? ada yang mo di tanyakan, pasti banyak ya. Tanya aja ga papa, tapi jangan harap saya jawab, karna saya juga ga ngerti apa yg saya tulis. Hahaha.. oke saya lanjutin, sebagai salah satu makhluk hidup maka sel juga melakukan aktifitas hidup seperti bermetabolisme ( buset apa lagi tu metabolism?). metabolisme adalah proses kimia enzimatis dalam tubuh dimana makhluk hidup merangkai atau menguraikan energy (kata macam apa lagi tu energy?) energy adalah kapasitas pendukung dimana agar suatu makhluk hidup dapat beraktifitas dengan lancar. jadi metabolisme sel adalah proses kimia enzimatis pada sel untuk membebaskan atau membentuk molekul energi. Nah metabolisme sendiri terbagi menjadi dua proses yaitu katabolisme dan anabolisme.
Anabolime adalah proses pembentukan molekul yang komplek dengan menggunakan energy yang tinggi. Prosesnya adalah mengambil contoh dari fotosintesis pada tumbuhan. Katabolisme adalah proses penguraian zat untuk membebaskan energi kimia yang tersimpan dalam senyawa organik tersebut. Prosesnya adalah saat molekul terurai menjadi molekul kecil terjadi pelepasan energi, sehingga terbentuk energi panas yang bisa disebut juga eksotrerm. Mantap saya udah kaya dokter aja ni ngomong tentang kayak ginian. Ya udah mudah-mudahan bermanfaat oke. bye

artikel ini dilindungi oleh: DMCA.com
Share this article :

0 komentar:

Tell us what you're thinking... ! choose name or anonymous if you have not any account

Exit Temukan Kami di Facebook, terima kasih likenya

jam tangan kece

masukkan id e-mailmu:

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ilmu pengetahuan dan software - All Rights Reserved
Template by Creating Website Design by mixton2