Headlines News :
Home » » Thomas Alva Edison

Thomas Alva Edison

Written By I am Human on Jumat, 02 Desember 2011 | 02.07

malem-malem.. enak-enak tidur kebangun karena kebelet pengen melakukan "something" hehehe..... pas baru masuk kamar kecil... blem semua gelap.. saya kira mati lampu dari phiak peelen ... ritual "something" pun menjadi tidak nyaman ... pendek cerita eh ternyata ruangan yang laen masih nyala.. berarti cuman lampu wese yang mati.. disanalah saya sadar ternyata penting banget arti sebuah lampu.. dan sejak itu pula saya pengen baca riwayat hidup si pembuat lampu pertama (thomas alva edison). pergilah saya ke perpus daerah buat baca ensiklopedia.. saya baca tentang sejarah lampu pijar... ketemu lah sang thomas alva edison..ini dia hasil pencarian saya.... 

Thomas alva adeson adalah seorang penemu besar di dunia. ia menemukan 3000 lebih penemuan (dahsyat), diantaranya sistem distribusi listrik, lokomotif listrik, mikrofon, kinetoskop, fonograf (berkembang menjadi tipe-recorder), lampu listrik, stasiun tenaga listrik, laboratorium riset untuk industri dll.
thomas dilahirkan di millan, ohio, amerika serikat pada  tanggal 11februari 1847, ia anak bungsu dari 7 bersaudara buah perkawinan dari samuel ogden (keturunan belanda) dengan nency elliot. setelah thomas lahir dan mulai tumbuh, terlihat kelainan-kelainan yang membuatnya lain dari anak seusianya, saat ia berusia 6 tahun ia pernah mengerami telur ayam. pada usia tujuh tahun ia masuk sekolah, tetapi tiga bulan kemudaian ia dikeluarkan dari sekolah, gurunya menilai ia terlalu bodoh, tidak mampu menerima pelajaran apapun. lalu, ibunya mengajari ia membaca dan menghitung, namun ternyata thomas mampu menerima pelajaran dengan baik.
thomas kemudian sangat gemar membaca. ia membaca berbagai jenis buku, berjilid-jilid ensiklopedia ia baca tanpa jemu. ia juga membaca sejarah inggris dan romawai, dan principia karangan weton, dan buku ilmu kimia karangan richard G. parker.
pada umur dua belas tahun, thomas tak enggan jadi pengasong koran, kacang, permen (cangcimen lah pokonya) di kereta api. sebagian pendapatannya ia berikan kepada orang tuanya. hebatnya, saat berjualan di kereta api itu, ia gemar melakukan berbagai eksperimen. bahkan sempat menerbitkan koran weekly herald. suatu ketika, saat bereksperimen, sebuah gerbong sempat hampir terbakar karena cairan kimia tumpah. kondektur amat marah dan menamparnya hingga pendengarannya rusak. sejarah pengetahuan mencatat bahwa thomas alva edison hdup pada tahun 1847 sampai 1931 dan meninggal di west orange, new york, pada tenggal 18 oktober 1931 pada usia 84 tahun.
artikel ini dilindungi oleh: DMCA.com
Share this article :

0 komentar:

Tell us what you're thinking... ! choose name or anonymous if you have not any account

Google+ Badge

Exit Temukan Kami di Facebook, terima kasih likenya

jam tangan kece

masukkan id e-mailmu:

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ilmu pengetahuan dan software - All Rights Reserved
Template by Creating Website Design by mixton2